SEJARAH BERDIRINYA TINQU

Bismillah..

hai hai sahabat yang sudah mampir ke web kami..selamat datang..

jangan sampai terlewat membaca postingan ini..hehe

mau tau bukan gimana sih awal nya tinQu ini ada ??

nah cerita ini aku ambil dari wawancara dengan bos OWNER TINQU..IBU NIKEN DEWI KURNIASARI..

saya di cerita ini = ibu niken ya..hehe

Awal tinQu berdiri pada tanggal 6 Maret 2014..

tinQu terinpirasi saat saya dulu awal nya hanya iseng..dulu saya juga pernah menjadi agen produk herbal..namun setelah saya fikir ternyata obat herbal itu banyak di cari orang saat ini dan selalu di butuhkan orang hingga sepanjang masa..sampai akhirnya saya memutuskan produksi sendiri..

Awal saya mulai produksi itu saya ambil bahan dari tumbuhan yang kaya akan manfaatnya..saat saya cari – cari ide nah ketemu lah POHON TIN..WOW ternyata manfaat nya banyak sekali dari POHON TIN ini..dari buah hingga daun nya sangat bermanfaat..

awalnya dulu saya hanya jual BIBIT nya saja..serta manisan..bisa di cek di web manfaatbuahtin.com ..sampai-sampai terfikir kenapa ga di bikin jadi lebih praktis ya..nah saat itulah bibit tin yang saya punya saya coba saja DAUN nya di remas – remas menjadi tubruk lalu saya seduh deh pakai air panas.. wah ternyata rasanya langu..enak..kok kebadan ya..

setelah ketemu dengan bahan nya kenapa saya ga jual aja..saya coba deh..saya bikin label nama tinQu terinspirasi dari tin = DAUN TIN …. QU nya = MILIK SAYA ..maka jadilah nama tinQu..nama unik..mudah diingat kalo kata orang..hehe

lalu setelah bikin label saya cari kemasan serta alat – alat nya ..setelah menjadi produk lengkap,, pertama kali saya bikin ini produk saya beri nama TUBRUK TIN..lalu saya beranikan pasarkan melalui FACEBOOK akun pribadi..awalnya memang gak ada yang lirik tapi saya tidak putus asa..sampe2 dari subuh hingga malem begadang hanya untuk posting-posting TUBRUK TIN saja..lalu saya berfikir gimana orang lain bisa tertarik teman saya di akun FACEBOOK hanya beberapa saja..maka itu saya adakan kuis saja agar banyak yang kepo pada akun saya..

alhamdulilah tak lama setelah beberapa hari posting ada yang lirik..hihi dan selanjut nya saya produksi teh celup tin hingga buat kapsul nya yang lebih praktis ..lalu untuk memperluas produk saya..saya rekrut markerter..lalu terus saya inovasi terus produk-produk dengan berbagai macam khasiatnya..gak hanya itu saya kemudian rekrut RESELLER ,, AGEN DAN DISTRIBUTOR.. pungkas nya ,’

setelah alhamdulilah omset melejit hingga ratusan juta saya CLOSE ECERAN dan RESELLER.. saya hanya rekrut Agen dan Distributor saja.. jadi ECERAN dan RESELLER hak untuk para Agen dan Distributor..

hingga saat ini produk kami sudah banyak..tapi kami selalu berinovasi terus dong..dan gak hanya sampai di sini saja mimpi kami ..bu bos selalu ingin naik naik dan naik..hihi

dan alhamdulilah sudah terpercaya banyak kalangan media sosial kami juga tidak mau hanya di media sosial saja..tapi kami mau semua orang di Indonesia bahkan di luar negeri tau akan produk kami..makanya produk kami sedang dalam proses BPOM..alhamdulilah..dan masih mau tau proses perjalanan kami ?? tunggu saja di post berikutnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *